Kompas TV regional jabodetabek

Imbas Unjuk Rasa APDESI di Depan Gedung DPR, Transjakarta Alihkan dan Setop Operasi 4 Rute

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 13:54 WIB
imbas-unjuk-rasa-apdesi-di-depan-gedung-dpr-transjakarta-alihkan-dan-setop-operasi-4-rute
Imbas unjuk rasa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di depan Gedung DPR, Rabu (31/1/2024), Transjakarta melakukan penyesuaian di empat rute. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Imbas unjuk rasa yang digelar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di depan Gedung DPR, Rabu (31/1/2024), Transjakarta melakukan penyesuaian terhadap empat rute bus. 

Empat rute tersebut antara lain, Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H), dan Kalideres-Gelora Bung Karno (3F).

"Penyesuaian dilakukan untuk tetap melayani mobilitas masyarakat selama aksi unjuk rasa berlangsung. Kami secara berkala menginformasikan penyesuaian layanan kepada pelanggan demi kenyamanan," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo, Rabu, seperti dikutip dari Antara

Ia menjelaskan, Rute Stasiun Palmerah-Tosari (1B) dan Stasiun Palmerah dan Bundaran Senayan (1F) berhenti operasi dan tidak melayani pelanggan untuk sementara.

Baca Juga: Transjakarta Ungkap 3 Alasan Ganti Nama Halte, Salah Satunya Integrasi

Lalu rute Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H) mengalami penyesuaian rute agar tetap bisa mengangkut pelanggan yang biasa menggunakan layanan tersebut.

Sedangkan rute Tanjung Priok-Bundaran Senayan (10H) akan dialihkan via tol sebelum Halte JCC arah Priok, kemudian keluar di Halte Slipi Kemanggisan.

"Dengan adanya pengalihan rute maka, untuk sementara Halte JCC dan Halte Slipi Petamburan arah Priok tidak bisa melayani pelanggan untuk sementara," ujarnya. 

Begitu juga dengan rute Kalideres-Gelora Bung Karno (3F) yang mengalami pengalihan layanan via tol.

Dengan penyesuaian itu, bus dari arah GBK menuju Kalideres, setelah melayani pelanggan di halte Gelora Bung Karno, akan masuk ke tol. 

Sehingga untuk sementara, halte JCC dan halte Slipi Petamburan tidak dapat melayani pelanggan, sementara arah sebalikya beroperasi normal.

Baca Juga: Minta Revisi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014, APDESI Demo dan Tuntut 4 Poin Ini!



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x