Kompas TV regional berita daerah

Serunya Menikmati Buah Durian Langsung di Kebunnya

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 14:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak mengenal durian, buah yang memiliki wangi khas serta rasanya manis ini selalu menjadi incaran warga ketika musim-nya telah tiba.

Baca Juga: Sarjana Muda Pilih Rintis Usaha dan Buka Lapangan Pekerjaan

Kali ini, saya ingin merasakan sensasi baru dengan menikmati buah durian langsung di kebunnya yang ada di kawasan Kelurahan Sukadanaham Kota Bandar Lampung, Lampung.

Kawasan ini memang dikenal sebagai sentra perkebunan durian yang dikelola warga, maka tak jarang banyak pengunjung datang untuk bisa berburu buah durian dan dibawa pulang.

Dikebun ini kita bisa langsung memilih durian dan makan sepuasnya dengan harga 30 ribu hingga 50 ribu rupiah perbuah tergantung dari ukuran. Bahkan kadang ada saja buah durian matang jatuh dari pohon yang biasanya memiliki rasa lebih manis.

Feri pemilik kebun mengatakan hasil panen buah durian ditahun ini cukup baik, tidak hanya pengunjung yang datang untuk menikmati buah durian namun tak jarang ada saja warga yang memborong untuk nantinya dijual kembali.

Diakui pengunjung, menikmati buah durian langsung di kebunnya memberi sensasi yang berbeda, ia bisa bebas memilih buah durian dan makan sepuasnya dengan harga lebih murah dibanding dengan yang dijual di kedai, pasar atau tempat lainnya.

Pengunjung juga merasa buah durian yang jatuh dari pohon memiliki rasa lebih manis.

Selain mendapatkan buah durian dengan rasa lebih manis dan harga murah, pengunjung yang banyak datang dari kota ini juga bisa merasakan suasa asri perkebunan sehingga sangat cocok jadi salah satu lokasi kunjungan bersama keluarga diakhir pekan.

Nah bagi anda pecinta buah durian yang ingin merasakan sensasi berburu di kebunnya bisa datang ke wilayah Kelurahan Sukadanaham Bandar Lampung.

#durian #runtuh #sukadanaham



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x