Kompas TV regional berita daerah

Sat Brimob Polda Gorontalo Kerahkan Satgas Anti Drone Untuk Amankan Tahapan Pemilu 2024

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Guna memastikan keamanan proses Tahapan Pemilu 2024, pihak Kepolisian Polda Gorontalo terus melakukan pemantauan dan penjagaan ketat di tempat-tempat vital penyelenggaraan Pemilu.

Salah satu tempat yang turut menjadi pusat pengawasan dan pemantauan adalah kantor KPU dan Bawaslu yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Selain malakukan pengamanan dalam, pihak kepolisian Polda Gorontalo juga melakukan pengamanan terhadap adanya drone liar yang berdampak negatif terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

Untuk melakukan pemantauan terhadap drone liar, satuan Brimob Polda Gorontalo mengerahkan satgas anti drone.

Satgas anti drone dikerahkan untuk pengamanan dan menghindari sabotase atau ancaman yang dapat muncul dari pergerakan drone-drone liar pada setiap tahapan Pemilu 2024 atau mengganggu kegiatan yang ada di kantor Kpu maupun Bawaslu.

Baca Juga: Polda Gorontalo Ringkus 3 Pelaku Pengedar Narkoba, 22 Gram Sabu Diamankan

Dalam melakukan tugasnya, personil satgas anti drone dilengkapi dengan peralatan lengkap berupa Skyhawk.

Drone liar yang terpantau akan langsung diturunkan oleh satgas anti drone untuk mengantisipasi berkambangnya informasi atau isu yang tidak baik terkait penyelanggaraan Pemilu 2024.

Namun hingga saat ini,  satgas anti drone Sat Brimob Polda Gorontalo belum mendapati adanya drone liar yang berkeliaran selama penyelanggaraan pemilu maupun di kantor-kantor KPU dan Bawaslu yang ada di Provinsi Gorontalo.

 

#pemilu2024

#satbrimob

#satgas

#antidrone

#gorontalo

#poldagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x