Kompas TV regional jabodetabek

4 Fakta Siswa SMP Cabuli Anak TK di Jaktim: Dilihat Ibu-Ibu yang Lagi Mencuci, Diteriaki Lalu Kabur

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 16:05 WIB
4-fakta-siswa-smp-cabuli-anak-tk-di-jaktim-dilihat-ibu-ibu-yang-lagi-mencuci-diteriaki-lalu-kabur
Lokasi siswa SMP mencabuli anak TK di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024). (Sumber: Tribun Jakarta/Bima Putra)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang siswa SMP berinisial SH (14) tega mencabuli anak berusia enam tahun berinisial PA (6) di pinggir kali Cipinang, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (23/1/2024) sore.

Aksi SH diketahui seorang tetangga yang tengah mencuci baju. Saksi hanya bisa merekam kejadian tersebut sebagai barang bukti karena tak dapat menolong korban.

Peristiwa itu pun menjadi perhatian publik. Kompas.tv merangkum fakta-fakta terkait kasus pencabulan anak di bawah umur di Jakarta Timur tersebut.

Baca Juga: Sempat Kabur, Terdakwa Pencabulan Anak Ditangkap di Rumah Guru Spiritual, Sembunyi di Pinggir Sungai

Saksi Tak Berdaya Menolong Korban

Ketua RT setempat, Sumarsono (62), mengatakan kasus siswa SMP mencabuli anak TK di Ciracas itu diketahui oleh seorang perempuan hamil yang tengah mencuci baju di lantai dua rumahnya.

Perempuan tersebut menyaksikan kejadian tersebut melalui jendela yang menghadap langsung ke kebun kosong yang ada di belakang rumahnya, tempat SH mencabuli PA.

Sayangnya, saksi tak dapat menolong PA lantaran harus turun dan berjalan memutar ke belakang rumah, sementara saksi tengah hamil.

Karena itu, kata Sumarsono, saksi merekam dan memotret peristiwa itu sebagai barang bukti. Lalu, ia meneriaki terduga pelaku dan korban hingga mereka bubar sendiri.

“Karena dia tidak berdaya menolong, karena faktor hamil, dia putuskan untuk merekam (dan meneriaki pelaku,” kata Sumarsono, Rabu (24/1/2024).

Pelaku langsung meninggalkan lokasi setelah diteriaki saksi.

Baca Juga: Guru SD Swasta di Yogyakarta yang Cabuli 5 Muridnya Ditangkap, Pelaku Beraksi saat Jam Pelajaran

Pelaku Tinggal di Depok



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x