Kompas TV regional papua maluku

PT.Pertamina Tingkatkan Sistem Keselamatan Kerja di Wilayah Operasi Papua Maluku

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 20:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pertamina terus meningkatkan sistem manajemen keselamatan kerja di regional Maluku dan Papua. Upaya ini terwujud melalui pelatihan kerja bertema sistem manajemen pengamanan dan security risk assessment regional papua maluku selama lima hari. 


Bulan keamanan, keselamatan kerja atau K3 bagi pekerja menjadi momen Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, untuk meningkatkan pemahaman pekerja dan aset yang berada di dalamnya, seperti keamanan di terminal penyaluran BBM Jayapura, DPPU DEO Sorong, Fuel Terminal Sorong dan beberapa tempat yang ada di Regional Papua Maluku. 


SR. Supervisor geosecurity PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Halilur Rahman mengatakan, tahun ini materi yang diberikan kepada para pekerja berupa sistem manajemen pengamanan, yang mana akan disosialisasikan peraturan kepolisian nomor 7 tahun 2019 dan sosialisasi security risk assessment.


Selain itu pada bulan keamanan, keselamatan kerja atau K3, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga menggelar pelatihan safetyman SPBU bagi sejumlah pengawas di SPBU, yang mana mereka akan bertugas menjadi role model keselamatan di SPBU. Salah satunya dengan mengajarkan kepada petugas SPBU lainnya tentang penggunaan apar, melatih teori tentang api dan pemadaman apar.

Diharapkan latihan ini dapat dipahami oleh peserta agar dapat menanggulangi keadaan darurat di spbu. Mengingat berdasarkan rekapan insiden pada seluruh SPBU Papua Maluku minim terjadi keadaan darurat, jika dibandingkan dengan kota lainnya di seluruh Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x