Kompas TV regional jawa barat

4 Fakta Istri Dalangi Pembunuhan Suami di Karawang: Sempat Tolak Autopsi, Sewa Pembunuh Bayaran

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 11:33 WIB
4-fakta-istri-dalangi-pembunuhan-suami-di-karawang-sempat-tolak-autopsi-sewa-pembunuh-bayaran
Ossy Claranita Nanda Tiar dan Pandu, dalang pembunuhan Arif Sriyono, karyawan Toyota di Karawang yang ditemukan tewas bersimbah darah, Selasa (9/1/2024) dini hari. (Sumber: Muhammad Azzam/Wartakota)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

KARAWANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan Arif Sriyono, karyawan PT Toyota Indonesia, di Karawang, Jawa Barat, mencuri perhatian publik. Pasalnya, Arif mulanya dikira korban pembegalan, tetapi rupanya ia menjadi korban pembunuhan yang didalangi istrinya sendiri.

Kasus ini bermula ketika warga menemukan jasad Arif yang tergeletak di pinggir irigasi Sasak Misran, Desa Cibalongsari, Klari, Karawang, Jawa Barat, pada Selasa, 9 Januari 2024 pukul 00.17 WIB.

Arif ditemukkan dalam keadaan bersimbah darah dengan luka tusukan. Ia masih memakai helm, tetapi motornya sudah raib. Warga pun mengira ia korban begal.

Baca Juga: Ossy Akui Menyesal Dalangi Pembunuhan Suaminya di Karawang: Saya Menerima Hukumannya

Setelah diselidiki, Arif rupanya dibunuh oleh pembunuh bayaran yang disewa istrinya sendiri. Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.tv.

1. Istri sempat tolak autopsi

Dalam penyelidikannya, polisi memeriksa sebanyak 17 saksi, mulai dari warga yang menemukan hingga keluarga dekat Arif.

Warga yang tengah melakukan ronda, mengaku melihat dua orang membawa motor di sekitar lokasi. 

Polisi kemudian menganalisis 27 CCTV di sepanjang rute 3 kilometer dari rumah korban hingga lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV, tampak dua orang mengendarai motor, salah satunya mirip dengan adik ipar korban, Pandu (19).

Untuk mengetahui penyebab kematian Arif, polisi pun berencana melakukan autopsi. Sayangnya, istri Arif, Ossy Claranita Nanda Tiar (32), menolak autopsi dengan alasan masih berduka dan tak tega.

Polisi pun menaruh curiga kepada Ossy.

Baca Juga: Segini Upah Pembunuh Bayaran untuk Habisi Nyawa Karyawan Toyota, Ditambah Motor Milik Korban

2. Ossy dalang pembunuhan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x