Kompas TV regional berita daerah

Rumah Makan Ulubale, Legenda Ikan Bakar di Poso

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Bagi anda pencinta kuliner, di Kota Poso Sulawesi Tengah, banyak rumah makan yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah rumah makan Ulubale atau kepala ikan.

Rumah Makan Ulubale ini berlokasi jalan Sumbawa No. 1, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Rumah makan ini termasuk legenda dan berdiri sejak tahun 1998.

Ikan-ikan yang disiapkan merupakan ikan berkualitas atau yang sering disebut ikan batu di masyarakat Poso, seperti ikan bobara, ikan sunu, ikan kakap dan udang. Satu porsi dihargai Rp.50.000.

Menurut Sujiman, kebanyakan ikan yang disukai pelanggan yaitu ikan bobara, ikan ini mempunyai daging yang tebal dàn enak. Selain ikan bakar, pemilik warung juga menyediakan menu lain berupa sup kepala ikan, sayur atau sup, serta jus jeruk sebagai minuman penyerta.

Jimmy Kelo, salah satu pelanggan setia rumah makan Ulubale. setiap kali bepergian dan melewati Kota Poso, Jimmý dan istrinya selalu singgah untuk makan siang. Ikan pilihannya yaitu ikan bobara.

Pemilik usaha rumah makan Ulubale, Hajah Hatijah mengatakan dalam sehari rata-rata penjualan sampai 80 porsi. Hatijah mempekerjakan 10 orang karyawan yang dibagi 2 jam kerja. Dia bersyukur karena dalam perjalanan usahanya terus mendapat apresiasi di hati pelanggannya.

Jadi, ketika anda ke Kota Poso rumah makan Ulubale ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

#Kuliner #IkanBakar #UluBale 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x