Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Tinjau Proses Sortir Lipat Surat Suara di KPU Kabupaten Gorontalo

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Guna memastikan keamanan proses sortir lipat surat suara di KPU Kabupaten Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol melakukan peninjauan secara langsung di lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara.

Selain itu kedatangan Kapolda Gorontalo juga bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap keamanan di area kantor KPU Kabupaten Gorontalo selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol berharap seluruh proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tertib tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak tertentu. 

Baca Juga: KPU Kabupaten Gorontalo Libatkan 360 Orang Untuk Sortir dan Lipat Surat Suara

Untuk melakukan pengamanan, Polda Gorontalo menurunkan sebanyak 30 personil dan piket rutin sebanyak 6 personil.

Disamping itu, proses sortir lipat surat suara di KPU Kabupaten Gorontalo juga mendapat pengawasan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Dalam pengawasannya, Bawaslu Kabupaten Gorontalo memberikan sejumlah saran yang harus diperbaiki oleh KPU Kabupaten Gorontalo dalam proses sortir lipat surat suara. Terutama memperhatikan sistem keamanan selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh ratusan orang pekerja.

 

#KapoldaGorontalo

#KPU Kabupaten Gorontalo

#Surat Suara

#Pemilu2024

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x