Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Gorontalo Libatkan 360 Orang Untuk Sortir dan Lipat Surat Suara

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV – Kamis 04 Januari 2024 KPU Kabupaten Gorontalo mulai melakukan proses sortir lipat untuk 1.534.325 lembar surat suara Pemilu 2024 mendatang.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut melibatkan masyarakat lokal setempat dengan cara mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan ada sebanyak 360 pekerja yang dikerahkan untuk melakukan proses sortir lipat surat suara.

Hamrain menjelaskan, pelibatan ratusan orang dalam proses sortir lipat surat suara karena banyaknya jumlah surat suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Gorontalo yang mencapai 3X lipat lebih banyak dari Kabupaten,Kota lain di Provinsi Gorontalo.

Sehingga banyaknya jumlah pekerja yang ada, membuat KPU Kabupaten Gorontalo harus memaksimalkan tempat penyortiran dan pelipatan surat suara, dimana KPU Kabupaten Gorontalo pun harus menyiapkan tempat khusus untuk proses sortir lipat.

Baca Juga: ASN Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu Karena Kaus No 2, Update Sanksi 13 Satpol PP Garut

Proses sortir lipat surat suara di KPU Kabupaten Gorontalo ditargetkan akan rampung dalam kurun waktu dua minggu, jika dalam sehari para pekerja dapat melipat sebanyak 100 ribu lembar surat suara.

Hamrain juga menegaskan bahwa, salah satu alasan KPU Kabupaten Gorontalo mengerahkan pekerja hingga 360 orang karena untuk memaksimalkan dan mempercepat proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

 

#KPU Kabupaten Gorontalo

#Lipat Surat Suara

#Warga

#Pemilu2024

#gorontalo

#kabupaten Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x