Kompas TV regional jawa timur

Detik-Detik Tetangga Ketakutan saat James Tunjukkan Istrinya yang Sudah Dimutilasi, Langsung Kabur

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 19:22 WIB
detik-detik-tetangga-ketakutan-saat-james-tunjukkan-istrinya-yang-sudah-dimutilasi-langsung-kabur
Edi Suwito, tetangga James Loodewyk Tomatala (61), suami yang tega membunuh dan memutilasi tubuh istrinya, Ni Made Sutarini (55), di Malang, Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

MALANG, KOMPAS.TV - Edi Suwito, tetangga James Loodewyk Tomatala (61), suami yang tega membunuh dan memutilasi istrinya di Malang, Jawa Timur, menceritakan detik-detik ketika ia diperlihatkan potongan tubuh korban oleh pelaku.

Sebelum diperlihatkan tubuh korban Ni Made Sutarini (55) oleh pelaku James, awalnya Edi dimintai tolong untuk mengangkat barang di rumah pelaku. 

Saat itu, Edi tidak menaruh curiga apa pun kepada James. Sebab, ia berpikir paling-paling barang yang diangkat hanya kursi atau lemari.

Baca Juga: Fakta Sadis James Mutilasi Istri Jadi 10 Bagian, Potongan Tubuh Ditaruh di Ember Halaman Rumah

“Saya dimintai bantuan, dimintai tolong angkat barang. Saya ndak punya pikiran apa-apa, saya kira yang diangkat itu kursi atau lemari,” kata Edi pada Minggu (31/12/2023).

Berangkatlah Edi kemudian ke rumah James. Setelah masuk ke dalam rumah, James mengatakan kalau istrinya yang pergi kini sudah pulang ke rumah. 

Mendengar kabar itu, Edi mengaku turut senang.

“Setelah saya ke sini, dia ngomong ‘istri saya sudah pulang’. Ya saya ngomong, ‘Alhamdulillah kalau sudah pulang’,” ucap Edi mengulang ucapannya pada pelaku.

Namun, situasi berubah mencekam tatkala James menunjukkan potongan tubuh istrinya yang sudah dimutilasi di dalam ember kepada Edi.

“Setelah itu, saya ditunjukin, ‘Itu lho istri saya’ (sambil menunjuk ember berisi potongan tubuh). Saya langsung lemas.”

Baca Juga: Motif Suami Mutilasi Istri di Malang, Polisi: Masalah Rumah Tangga, Korban Sudah Lama Tidak Pulang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x