Kompas TV regional jabodetabek

Malam Tahun Baru 2024, TransJakarta akan Beroperasi 24 Jam

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 14:01 WIB
malam-tahun-baru-2024-transjakarta-akan-beroperasi-24-jam
PT Transportasi Jakarta atrau TransJakarta akan beroperasi selama 24 jam pada malam tahun baru 2024 atau 31 Desember 2023. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta akan beroperasi selama 24 jam pada malam tahun baru 2024 atau 31 Desember 2023.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo mengatakan penambahan jam operasional TransJakarta guna mempermudah mobilitas masyarakat Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

"Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru," kata Wibowo, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin mengunjungi perayaan malam tahun baru 2024 dan Car Free Night (CFN) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, TransJakarta juga melakukan perpanjangan jam operasional di empat rute non BRT (non koridor) lain.

Baca Juga: Catat! Rekayasa Lalin One Way Mulai KM 70 GT Cikatama Berlaku Besok, 30 Desember 2023

Keempat rute itu yakni:

  • Pantai Maju-Balaikota (1A)
  • Harmoni-Ancol (5H)
  • TMII Tegal Parang (7D)
  • Ciputat CSW (S21)

Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute itu beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari yang sebelumnya hanya beroperasi sampai pukul 22.00 WIB.

"Keempat rute itu merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman," ujar Wibowo, dikutip dari Antara.

Selanjutnya, untuk melancarkan perayaan malam tahun baru 2024, TransJakarta juga mengerahkan sebanyak 30 unit bus tambahan ke jaringan Bus Rapid Transit (BRT) seperti Blok M-Kota (Koridor 1), Pulogadung-Monas (Koridor 2), Kalideres-Monas (Koridor 3), Kampung Melayu Ancol (Koridor 5).

Kemudian Ragunan Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan-Kampung Melayu (Koridor 7), Lebak Bulus-Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9).



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x