Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kodam IV Diponegoro Akan Terus Jaga Netralitas dan Pemilu Damai

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG- KOMPAS.TV – Pangdam IV Diponegoro kini dijabat oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang sebelumnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kemenhan. Sedangkan Mayjen TNI Widi Prasetijono mendapat promosi jabatan sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).

Usai melakukan penyambutan kedatangan Pangdam baru, Kodam langsung menggelar apel pasukan penyerahan satuan Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade.

Mayjen TNI Widi Prasetijono meminta masyarakat Jateng dan DIY untuk terus menjaga kondusifitas yang selama ini terjaga dengan baik, apalagi kini menjelang pemilu baik pilpres, pilkada hingga pileg. Sehingga dia berharap meskipun berbeda pilihan masyarakat harus tetap bersatu.

“Mengajak seluruh lapisan masyarakat supaya kita menjaga keamanan,” ujar Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Sementara pejabat baru Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, mengapresiasi berbagai capaian positif Mayjen TNI Widi Prasetijono selama menjabat Pangdam IV Diponegoro. Ia mengaku akan meneruskan berbagai program positif tersebut termasuk menjaga kondusifitas Jateng dan DIY sebab Kodam IV merupakan parameter keamanan di Indonesia.

“Saya pribadi akan meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Pak Widi untuk melanjutkan Kodam IV sebagai salah satu satuan yang dibanggakan,” tegas Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Meskipun pucuk pimpinan berganti, Kodam IV tetap berkomitmen menjaga netralitas dan kondusifitas Jateng-DIY selama pemilu berlangsung.

#pangdamivdiponegoro #pemilu #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x