Kompas TV regional sumatra

1 Warga di Batam Meninggal Dunia karena Covid-19 Varian JN.1

Kompas.tv - 23 Desember 2023, 17:33 WIB
1-warga-di-batam-meninggal-dunia-karena-covid-19-varian-jn-1
Ilustrasi alat pelindung diri (APD). Perawatan di ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Kamis (23/4/2020). (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BATAM, KOMPAS.TV - Satu orang warga di Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19 varian JN.1.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengungkapkan satu warga tersebut meninggal dunia pada Jumat (22/12/2023) kemarin.

"Berdasarkan data pada Jumat (22/12), satu pasien terinfeksi Covid-19 meninggal dunia, ada terdapat satu pasien dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah," kata Didi dikutip dari Antara, Sabtu (23/12/2023).

Ia menambahkan, total hingga saat ini terdapat delapan orang yang terinfeksi Covid-19 dengan dua orang meninggal dunia dan empat orang sudah dinyatakan sembuh serta ada dua orang yang masih menjalani perawatan.

"Dalam perawatan hari ini yang di rawat di rumah sakit dua orang," ujarnya.

Dinas Kesehatan pun mengimbau masyarakat Kota Batam agar kembali menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan.

Tak lupa pula Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Liburan Natal dan Tahun Baru Ditengah Naiknya Kasus Covid-19, Polri Imbau Masyarakat Taat Prokes

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad sebelumnya juga mengeluarkan imbauan serupa menyusul ditemukan dua kasus Covid-19 varian JN. 1 di Kota Batam.

"Kalau mau beraktivitas di tempat keramaian atau badan merasa kurang sehat, sebaiknya pakai masker guna mencegah penularan Covid-19," kata Ansar di Tanjungpinang, Rabu (20/12/2023).

Meski begitu, Ansar meminta masyarakat tidak perlu panik dengan munculnya varian baru Covid-19 di Indonesia, termasuk di Batam.

Infeksi Covid-19 varian JN.1 ini pertama kali dilaporkan di Indonesia pada bulan November lalu.

Kementerian Kesehatan mengatakan adanya penemuan kasus penularan virus penyebab Covid-19 varian JN.1 di dua wilayah yakni Provinsi DKI Jakarta dan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x