Kompas TV regional papua maluku

Pasmar 3 Buka Posko Pengaduan Bagi Prajurit Tidak Netral

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 20:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut Pasmar 3 apel pam jelang pemilu dan satgas pamtas mobile RI-PNG. Kegiatan ini bertujuan untuk  pengecekan pasukan pam pilpres maupun pileg di Sorong Raya.

Bertempat di lapangan Komando Armada III, Senin (18/12/2023), TNI Angkatan Laut Pasmar 3 gelar apel kesiapan pasukan untuk pengamanan jelang pemlihan Presiden maupun Legislatif. Seluruh pasukan ini akan bertugas untuk pengamanan di wilayah Sorong Raya.

Komandan Pasmar 3, Brigejen TNI (MAR) Sugianto mengatakan, untuk Sorong Raya memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, khusus wilayah Maybrat dan Tambrauw, sehingga setelah apel ini, pasukan Pasmar 3 siap untuk ditempatkan dimana saja bersama anggota Polri untuk pengamanan pemilu nanti.

Pada kesempatan ini juga prajurit Pasmar 3 diberikan buku panduan untuk menjadi pedoman dalam menjalankan tugas pengamana, hal ini untuk menjaga netralitas prajurit TNI. Terdapat juga poskoh pengaduan di Mako Pasmar 3, untuk masyarakat melaporkan prajurit yang tidak netral.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x