Kompas TV regional berita daerah

Sopir Bus Handoyo Resmi Jadi Tersangka

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Penetapan tersangka kasus kecelakaan bus P-O Handoyo, di exit Tol Cipali Purwakarta, disampaikan Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, setelah dilakukan gelar perkara bersama pihak Subdit Gakkum Polda Jawa Barat. Polres Purwakarta akhirnya menetapkan Rinto Katana, sopir bus P-O Handoyo, sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan, olah TKP, ram cek hingga pemeriksaan saksi ditemukan jika ada unsur kelalaian dan kesengajaan hingga menyebabkan kecelakaan. Sementara untuk sopir kedua yang diketahui bernama Rio, dan Kernet Bus, hanya berstatus sebagai saksi.

Tersangka dijerat dengan Pasal 311 dan atau 310,Aayat 5, 4 , 3, 2 dan 1 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Polisi pun masih terus melakukan penyelidikan mendalam, dengan memeriksa sejumlah saksi lain hingga mengecek kelayakan bus.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x