Kompas TV regional banten

Kata Warga soal Sosok Terduga Teroris di Tangerang: Dermawan, Sering Kasih Sumbangan Besar

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 09:50 WIB
kata-warga-soal-sosok-terduga-teroris-di-tangerang-dermawan-sering-kasih-sumbangan-besar
Kontrakan terduga teroris di Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tanerang, Banten, terpantau tak dipasangi garis polisi. (Sumber: ANTARA/Azmi Samsul Maarif)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

 

TANGERANG, KOMPAS.TV - Terduga teroris berinisial S (40) yang tinggal di Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, dikenal sebagai sosok yang dermawan oleh tetangganya.

Diketahui, terduga teroris berinisial S itu diamankan oleh Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri pada Sabtu (16/12/2023). Tim Densus 88 juga menggeledah kontrakan yang ditempati oleh S.

Salah satu warga yang merupakan tetangga S yang enggan disebutkan namanya, mengaku kaget atas peristiwa penggerebekan yang dilakukan Densus 88 ke kontrakan S. 

Baca Juga: Terduga Teroris yang Kontrakannya Digeledah Densus 88 di Tangerang Ternyata Penjual Kopi Keliling

Ia mengatakan tak hanya dirinya yang kaget, tetapi juga warga sekitar. Sebab, warga tak menyangka S terafiliasi dengan jaringan terorisme.

"Kaget saja, karena kita enggak nyangka kalau di lingkungan kita ada hal itu," kata warga tersebut, Senin (18/12/2023), dikutip Antara.

Dia mengatakan S merupakan sosok yang dikenal baik oleh warga sekitar. Setiap kali warga mengadakan kegiatan, S kerap menyumbang dana cukup besar.

"Dia (S) baik, malahan sering kasih sumbangan cukup besar kalau ada kegiatan warga itu. Interaksi sama warga juga normal saja, enggak ada yang dicurigai," ujarnya.

Namun, warga tersebut mengaku tidak terlalu akrab dengan S. Dia juga mengaku terakhir kali bertemu dengan S sekitar sehari sebelum penggeledahan oleh Tim Densus 88.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jawa Tengah, Semua dari Kelompok Jamaah Islamiyah



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x