Kompas TV regional jawa timur

Pemkab Bojonegoro Gelar Penandatanganan Komitmen Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 10:59 WIB
pemkab-bojonegoro-gelar-penandatanganan-komitmen-netralitas-asn-dalam-pemilu-2024
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan pendidikan politik bagi ASN, non ASN, dan kepala desa. (Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro )
Penulis : KompasTV Surabaya

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan pendidikan politik bagi ASN, non ASN, dan kepala desa. Hal ini bertujuan mendukung pelaksanaan pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di Kabupaten Bojonegoro. Acara digelar Rabu (13/12/2023) di Pendopo Malowopati Pemkab.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan Kades. Kegiatan juga diikuti secara virtual oleh OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar Komitmen Netralitas ASN, Non ASN, Kepala Desa dalam mendukung sukses Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024.

 

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa ikrar bersama menunjukkan bahwa ASN tidak berpihak kepada siapapun. Tidak berpihak kepada kelompok manapun dalam pelaksanaan Pemilu. Karena ini menjadi taruhan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemerintahan.

 

“Siapapun di antara kita baik ASN ataupun Kades yang menyelenggarakan pemerintahan terindikasi tidak netral akan menghilangkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati juga menyampaikan pihaknya telah menerbitkan dua kali surat instruksi terkait dengan netralitas. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kondusifitas di Bojonegoro. Selain itu juga memastikan bahwa semuanya netral, sehingga masyarakat Bojonegoro percaya dengan para ASN ataupun kades.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x