Kompas TV regional berita daerah

Sadis! Juragan Mainan di Pemalang Dibunuh Tetangganya yang Terjerat Hutang

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 19:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polres Pemalang berhasil mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan. Korban adalah seorang juragan mainan dan kos-kosan, Muhammad Aldar (66). Korban ditemukan dengan sejumlah luka tusuk di dalam kamar rumahnya di Purwosari Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, 28 November.

 

Seorang tersangka diamankan atas nama Alfianto (22) warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, Pemalang, yang juga tetangga korban. Tersangka, Alfianto, terjerat hutang sehingga nekat melakukan aksi kejahatan tersebut.

 

Kasus terungkap setelah dilakukan berbagai tahap penyelidikan, meminta keterangan saksi, olah TKP, pengumpulan barang bukti oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Pemalang.

 

Tersangka sangat sadis melakukan aksi kejahatannya, karena menganiaya seorang kakek hingga tewas mengenaskan. Dia masuk rumah saat dinihari, mendapati korban dalam kondisi tidur di dalam kamar dan menghabisi nyawa korban.

 

Selain mengamankan tersangka Alfianto, Polres Pemalang juga telah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau Pasal 365 ayat 1 dan 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 15 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x