Kompas TV regional jawa timur

Atlet Downhill Hildan Afosma Lelang Sepeda Untuk Donasi ke Palestina

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Seorang atlet sepeda downhill melelang salah satu sepeda dan jersey miliknya untuk Palestina.

Hildan Afosma adalah salah satu atlet sepeda downhill dari Kota Batu, yang namanya cukup dikenal di dunia sepeda. Atlet yang pernah meraih emas dalam Sea Games di Myanmar ini melelang sepeda dan jersey miliknya untuk Palestina. 

Informasi lelang tersebut diketahui melalui unggahan di akun media sosial pribadi miliknya. Dalam unggahan tersebut, atlet sepeda ini melelang sepeda downhill dan jersey untuk membantu saudara di Palestina 

Ditemui di rumahnya di Kelurahan Ngaglik Kota Batu, Afos Mengatakan, hatinya tergerak melihat rakyat Palestina yang menjadi korban dalam peperangan. Afos menambahkan, sepeda yang ia lelang memiliki nilai sejarah bagi dirinya. 

Sepeda tersebut prototipe yang dibuat khusus oleh pabrikan untuk dirinya. Selain itu dengan sepedanya, Afos berhasil menjadi juara satu dalam kejurnas Downhill 2022 di Banyuwangi 

"Sepeda ini benar benar bersejarah buat saya, sepeda ini juga membawa saya menjadi juara yang sudah saya tunggu selama 12 tahun," Kata Hildan Afosma.

Hingga saat ini penawaran tertinggi untuk sepeda yang dilelang ada di angka Rp 35 juta. Afos berharap, angka penawaran lelang bisa lebih tinggi agar sumbangan yang diberikan untuk Palestina juga lebih besar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x