Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jaga Keberlanjutan Lingkungan, Mahasiswa Tanam 3.500 Bibit Pohon

Kompas.tv - 30 November 2023, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai kampus konservasi, Universitas Negeri Semarang (Unnes) tetap berkomitmen menghijaukan lingkungan untuk menjaga udara segar dan bersih. Agar tetap hijau, ribuan mahasiswa Unnes kembali melakukan penghijauan sebagai bentuk satu langkah nyata untuk mendukung gerakan pelestarian lingkungan dengan menanam 3.500 bibit pohon di daerah Gunung Ledek, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Penanaman bibit pohon bagian dari upaya bersama untuk menghadirkan perubahan nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Peran setiap individu penting dalam melestarikan lingkungan.

“Semua kegiatan Tri Dharma kami harus berwawasan konservasi, nah konservasi kami di Unnes itu tiga pilar, yang pertama itu nilai karakter, kedua seni budaya, dan ketiga sumber daya alam dan lingkungan. Menanam pohon kalau di dalamnya ada kesadaran dan diduplikasi oleh setiap orang, saya yakin jumlah makhluk yang membantu menyerap CO2 semakin banyak. Di Unnes menanam pohon itu kewajiban setiap mahasiswa,” ungkap Amin Retnoningsih, Kepala Sub. Direktorat Konservasi Unnes.

Adapun bibit pohon yang di tanam meliputi alpukat, mangga, durian, petai, dan rambutan.

#pelestarianlingkungan #unnes #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x