Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penghobi Merpati dari Berbagai Daerah Rebut Piala Gubernur Jateng

Kompas.tv - 29 November 2023, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lomba merpati kolong bebas piala Gubernur Jawa Tengah digelar di lapangan Lapak Joglo Kumpul Cangkiran, Mijen, Kota Semarang, Sabtu (25/11 2023) yang dibuka oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

Ada sekitar 700 ekor merpati kolong bebas diikutkan dalam lomba ini. Para peserta yang datang mewakili 25 kabupaten dan tiga kota yang ada di Jawa Tengah, serta provinsi lain ikut meramaikan kompetisi dengan hadiah total Rp120 juta.

Tak hanya sebagai ajang silaturahmi antar penghobi, lomba merpati kolong juga sebagai hiburan masyarakat dan sarana untuk belajar melatih serta merawat satwa.

Selain itu, lomba ini juga untuk persiapan hadiah Rp1 miliar.

“Kita memakai tiga juri pak, biasanya satu, karena kita menyikapi akan ada lomba yang lebih besar dengan hadiah Rp1 miliar, maka kami pakai tiga juri, yang pertama dari Tegal, Pekalongan, dan Temanggung. Jadi diharapkan  pertandingan berjalan dengan suportif,” ujar Ayub Mahfud, pecinta merpati kolong.

“Ini menjadi hiburan bagi masyarakat, kedua adalah bagaimana kita bisa mencintai satwa, ini sangat penting karena banyak satwa yang perlu dilindungi. Mudah-mudahan dengan mencintai merpati dapat mencintai satwa-satwa yang lain,” jelas Sumarno.

Banyaknya event berskala besar akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, karena event lomba merpati kolong tidak hanya bisa memenuhi hunian penginapan, namun juga akan meningkatkan pembelian barang konsumsi di masyarakat.

#lombamerpatikolong #pialagubernurjateng2023 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x