Kompas TV regional jawa barat

Fakta-Fakta Pembunuhan Perempuan di Cirebon: Ada 9 Luka Tusuk, Diduga Dibunuh Mantan Suami

Kompas.tv - 28 November 2023, 10:14 WIB
fakta-fakta-pembunuhan-perempuan-di-cirebon-ada-9-luka-tusuk-diduga-dibunuh-mantan-suami
Ilustrasi pembunuhan (Sumber: Istock)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

CIREBON, KOMPAS.TV - Seorang perempuan berinisial R (47) diduga menjadi korban pembunuhan oleh mantan suaminya di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (26/11/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketua RT Desa Cangkoak Dudung Jumari mengatakan bahwa ia tengah berjaga di pos ketika mendengar teriakan dari salah satu warga. Teriakan tersebut menyebutkan adanya maling.

“Ada yang teriak, ada yang minta tolong-tolong, maling-maling, maka rombongan saya ke sini. Nguber, Ternyata saya ke sini, masuk ke kamar ada korban sudah terkapar,” kata Dudung, Minggu pagi.

Korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk di bagian dada. Pihak keluarga sempat hendak melarikan R ke rumah sakit, tetapi nyawanya sudah tidak dapat ditolong.

“Kondisi ya sudah banyak darah di area kamar. Histeris, ibunya nangis.” ujar Dudung.

Baca Juga: Polisi Temukan 9 Luka Tusuk pada Jenazah Wanita di Cirebon, Ada Pisau dan Sepeda Motor di Lokasi

Kronologi

Adik R, Sima (31), mengaku mendengar teriakan sang kakak ketika peristiwa pembunuhan itu terjadi. Kala itu, semua orang sedang tidur.

Ia yang mendengar teriakan R pun terbangun dan langsung menuju kamar kakaknya. Kondisi kamar saat itu gelap, tetapi ia bisa melihat seorang pria yang tengah memukuli kakaknya.

“Dengar teriakan, ‘Mimi, mimi (ibu, ibu).’ Saya bangun, kondisi agak gelap, ada orang,” kata Sima ketika ditemui Kompas.com di rumah duka.

Sima lantas mencoba menarik pria tersebut agar berhenti memukuli kakaknya. Ia meminta tolong agar pria itu tidak menganiaya kakaknya dan pria tersebut sempat terjatuh.

Saat itulah, Sima bisa melihat wajah pria yang disebutnya mirip dengan mantan suami R. Sima lalu lari ke luar rumah untuk meminta pertolongan warga. Sayangnya, ketika kembali ke kamar, pelaku sudah melarikan diri.

“Dia kabur keluar lewat belakang. Saya lihat saat dia terjatuh, seperti mantan suaminya,” tutur Sima



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x