Kompas TV regional papua maluku

[FULL] Sambutan Jokowi Saat ''Groundbreaking'' RS Muhammadiyah Sorong

Kompas.tv - 24 November 2023, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Berkunjung ke Sorong Papua Barat Daya, Presiden RI Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama Groundbreaking pembangunan rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sorong.

Bersama dengan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju dan ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah serta Gubernur Papua Barat Daya, Presiden RI Joko Widodo menekan tombol sebagai tanda Groundbreaking atau peletakan batu pertama  pembangunan rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sorong. 

Menurut Presiden Jokowi rumah sakit ini terintegrasi, karena tidak hanya rumah sakit namun disediakan mall dan hotel yang pertama ada di Sorong, Papua Barat Daya. Dimana nantinya pembangunan rumah sakit ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 256 Miliar. 

Jokowi berjanji akan mengirim tim dari kementerian PU untuk melihat lokasi dan gambar rumah sakit tersebut, agar dapat  segera dikerjakan, sehingga dapat diresmikan di tahun depan.

Rencananya rumah sakit Muhammadiyah ini akan digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah, yang rencananya fakultas kedokteran tersebut akan segera dibuka di Unimuda Sorong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x