Kompas TV regional jawa timur

Polisi Ungkap Identitas Kerangka Manusia yang Dicor di Blitar, Ternyata Istri Pemilik Rumah Lama

Kompas.tv - 23 November 2023, 15:29 WIB
polisi-ungkap-identitas-kerangka-manusia-yang-dicor-di-blitar-ternyata-istri-pemilik-rumah-lama
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo PS memberikan keterangan terkait temuan tengkorak dan tulang belulang terkubur di lantai rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/ASIP HASANI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

BLITAR, KOMPAS.TV - Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengungkapkan, pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi kerangka manusia yang ditemukan di sebuah rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (21/11/2023) lalu.

Samsul mengatakan kerangka manusia itu milik seorang perempuan bernama Fitriani (21), warga Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Fitriani merupakan istri dari pemilik rumah yang lama, SH (30).

“Identitas kerangka perempuan yang terkubur di kamar rumah warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, yaitu, Fitriani (21), asal Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan istri dari pemilik rumah lama, SH," kata Samsul, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Penemuan Kerangka Manusia Dicor di Blitar, Polisi Amankan 1 Saksi

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Konawe Selatan guna memastikan identitas Fitriani. Polres Konawe Selatan kemudian menghubungi keluarga korban.

“Keluarga telah membenarkan bahwa korban adalah keluarganya,” jelas Samsul.

Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan tim forensik dan tim Labfor Polda Jawa Timur guna mengetahui detail peristiwa yang dialami korban.

Rencananya, gelar perkara akan dilakukan hari ini.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, seorang warga bernama Sugeng Riyadi (46) menemukan kerangka manusia yang terkubur di bawah lantai salah satu kamar di rumah yang baru dibelinya.

Penemuan kerangka tersebut bermula ketika ia hendak memulai proses renovasi rumah. 

“Ini ditemukan di rumah, sebelumnya kosong mau direnovasi. Ada satu bagian kamar dikunci gembok. Saat dibongkar ada cor-coran, penasaran dibongkar ada tulang,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno.

Ketua RT setempat, Sunaryo, menduga kerangka tersebut adalah Fitriani yang sempat menghuni rumah tersebut setelah menikah dengan SH. Namun kemudian rumah itu dibeli kakak ipar SH, dua bulan yang lalu.

Baca Juga: Kerangka Manusia Dicor di Blitar Berjenis Kelamin Perempuan, Diduga Istri Pemilik Rumah Sebelumnya

“Mungkin saja kerangka mayat itu adalah istri SH, Fitri. Karena warga juga sudah lebih dari setahun tidak melihat Fitri di rumah tersebut,” kata Sunaryo, Selasa (21/11) malam.

Polisi sudah mengamankan satu orang yang saat ini berstatus sebagai saksi guna mendalami kasus tersebut.


 



Sumber : Tribun Jatim


BERITA LAINNYA



Close Ads x