Kompas TV regional sumatra

PT Agincourt Resources Operasi Katarak 1.310 Mata di Tahun 2023

Kompas.tv - 14 November 2023, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - PT Agincourt Resources menggelar rangkaian operasi katarak gratis Tahun 2023 di berbagai tempat seperti di RS Bhayangkara Batangtoru, RSUD Sipirok, RS Mata Siantar, dan terakhir di RS Mata Mencirim 77.

Program bakti sosial operasi katarak gratis yang berlangsung sejak Agustus hingga November ini telah berhasil melakukan operasi kepada 1.235 orang, dengan jumlah mata yang dioperasi sebanyak 1.310 mata.

Jumlah ini telah melewati target yang awalnya ditetapkan yakni melaksanakan operasi sebanyak 1.000 mata. 

Berlangsung sejak Tahun 2011, hingga saat ini PT Agincourt Resources terhitung telah melaksanakan operasi katarak sebanyak 10.000 mata secara gratis.

Sebagai pengelola Tambang Emas Martabe yang berlokasi di Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, PT Agincourt Resources memiliki komitmen untuk terus mendukung kesehatan masyarakat.

Dari berbagai program bakti sosial, operasi katarak gratis ini telah menjadi agenda tahunan PT Agincourt Resources.

PT Agincourt Resources secara resmi telah mengakhiri rangkaian kegiatan Operasi Katarak Gratis Tahun 2023 di mana acara penutupannya berlangsung di RS Mata Mencirim 77 Medan yang turut dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Wakil Presiden Direktur PT Agincourt Resources Ruli Tanio mengatakan program operasi katarak gratis ini tidak hanya memulihkan penglihatan, namun juga memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan penglihatan yang jelas, pasien penderita katarak kini dapat berkegiatan lebih lancar dan mampu melakukan berbagai kegiatan untuk menyokong kehidupan.

Ruli Tanio juga memastikan program ini akan terus berlangsung dan menjadi komitmen PT Agincourt Resources dalam pengabdian kepada masyarakat. (*) 

#agincourtresources #operasi #katarak #gratis #batangtoru #tambangemas #martabe #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah

------------



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x