Kompas TV regional jawa tengah dan diy

IIDI Bantu Pemerintah Tangani Masalah Sosial & Kesehatan

Kompas.tv - 6 November 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Ditemui di sela-sela konsolidasi organisasi dan pelatihan kepemimpinan Forum Komunikasi Ikatan Istri Dokter Indonesa (IIDI) Jateng I dan III yang berlangsung di Kota Semarang, Ketua IIDI cabang Kota Semarang, Tini Mardiana, menegaskan saat ini pihaknya memfokuskan pada program-program yang menjadi perhatian pemerintah, yaitu program sosial dan kesehatan masyarakat.

Program tersebut meliputi ketahanann keluarga, program perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan ibu dan anak, penanganan stunting dan program lainnya. Diharapkan apa yang pernah di lakukan IIDI Jateng ini bisa memberikan inspirasi dan memotivasi bagi pengurus atau anggota IIDI lainnya.

“Mencakup moral dan budi pekerti kemudian ada PHBS, kemudian ada lagi untuk kesehatan ibu dan anak , mengurangi kematian ibu dan anak. Stunting juga termasuk ada didalamnya, tentang pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender dan kekerasan seksual pada anak dan perempuan. Jadi itu adalah program-program dari IIDI,” ujar Tini.

Untuk stunting, pihaknya turut melakukan intervensi kepada sejumlah anak stunting di wilayah Semarang Utara dengan memberikan makanan bergizi, pendampingan anak, pemeriksaan kesehatan hingga penyuluhan kepada orangtua tentang gizi. Sementara itu, kegiatan konsolidasi dan pelatihan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar IIDI, Haslinda Daulay Abidinsyah sebagai salah satu pemateri.

#iidi#kesehatan #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x