Kompas TV regional papua maluku

Masuk Usia 15 Tahun Pemerintah Papua Barat Daya Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Tambrauw

Kompas.tv - 3 November 2023, 20:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TAMBRAUW, KOMPAS.TV - Menghilangkan stigma Tambrauw sebagai daerah tertinggal, saat ini Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tengah fokus prioritaskan pembangunan di kabupaten tambrauw. Dengan menyiapkan infrastruktur yang memadai, agar daerah ini mudah dijangkau oleh masyarakat.

Penjabat Gubernur PBD, Muhammad Musaad mengatakan, saat ini Pemerintah Papua Barat Daya sudah mulai melakukan pengerjaan ruas jalan dari Sorong menuju Kabupaten Tambrauw, pembangunan gedung serbaguna beserta ruang terbuka hijau dan akan menyiapkan sarana serta prasarana untuk rumah sakit umum daerah.

Dalam sambutan penjabat Gubernur Papua Barat Daya saat menghadiri upacara Kabupaten Tambrauw yang ke 15, yang dipusatkan pada Distrik Fef disampaikan Pemerintah Papua Barat Daya memiliki sejumlah program prioritas seperti penurunan angka stunting, program paitua, beasiswa emas dan sederetan program lainnya yang juga akan dilaksanakan.

Penjabat Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu mengatakan, sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya untuk tingkatkan pembangunan. Di harapkan bantuan pemerintah baik pusat dan Provinsi terus diberikan, karena jika hanya mengharapkan apbd untuk pembangunan wilayah yang letak geografis cukup luas sangat terbatas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x