Kompas TV regional jawa barat

Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Tuti Dieksekusi Yosep Dibantu 2 Anak Mimin

Kompas.tv - 2 November 2023, 14:45 WIB
pra-rekonstruksi-kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-tuti-dieksekusi-yosep-dibantu-2-anak-mimin
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat melaksanakan prarekonstruksi kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan anaknya, Amalia Mustika Ratu, di Kabupaten Subang, Selasa (31/10/2023). (Sumber: KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SUBANG, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Jawa Barat kembali menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap ibu bernama Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). 

Dalam pra rekonstruksi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu, satu persatu para tersangka memeragakan adegan yang digantikan oleh pemeran pengganti.

Pra rekonstruksi pertama dilakukan di warung pecel lele depan Masjid Raya Jalancagak. Dalam pra rekonstruksi itu, diperagakan sebanyak 9 adegan.

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Geledah Rumah Perwira dan Periksa Banpol

Adapun adegan yang di warung pecel lele itu yakni tersangka Yosep curhat kepada tersangka Danu yang merupakan keponakan Tuti.

Dalam curhatnya kepada Danu, Yosep menyampaikan kekesalannya terhadap istri pertamanya Tuti Suhartini. Kepada Danu, Yosep mengaku mempunyai rencana untuk memberikan pelajaran kepada Tuti.

Setelah itu, pra rekonstruksi dilanjutkan ke tempat kejadian perkara atau TKP yang merupakan rumah yang ditempati oleh korban Tuti dan Amalia.

Adegan selanjutnya yakni tersangka Yosep mendatangi TKP dengan menumpang motor matic. Sesampainya di rumah korban, tersangka Yosep menunggu Danu di depan pintu. Tak lama kemudian, Danu datang menumpang motor bebek.

Setelah kedatangan Danu, Yosep masuk ke dalam rumah. Tak lama Yosep berada di dalam rumah, tiba-tiba dua anak tiri Yosep atau anak dari istri keduanya yaitu Mimin Mintarsih datang dan langsung masuk ke TKP.

Baca Juga: Ada Rara Pawang Hujan saat Olah TKP Pembunuhan di Subang: Saya Diminta Menerawang Keberadaan Golok

Selanjutnya, pra rekonstruksi dilanjutkan di dalam rumah. Namun, sayang adegan di dalam TKP tak bisa dilihat oleh awak media yang hanya bisa mengambil gambar dari luar TKP.

Berdasarkan keterangan dari Achmad Taufan, Pengacara Muhamad Ramdhanu kepada awak media mengungkapkan, bahwa hingga Istirahat Zuhur, telah diperankan sekitar 28 adegan.

"Adegan di 2 TKP adegan sudah diperankan sebanyak 25 adegan. Dan rencananya adegan akan diperagakan sebanyak 80 adegan," katanya



Sumber : Kompas TV/Tribunjabar.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x