Kompas TV regional jawa timur

Lestarikan Alam Grogoland, Pemkab Bojonegoro Sambut Baik Langkah JMSI Tanam Pohon di Ngunut

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 12:53 WIB
lestarikan-alam-grogoland-pemkab-bojonegoro-sambut-baik-langkah-jmsi-tanam-pohon-di-ngunut
Rangkaian Acara Penanaman Pohon dalam Gelaran Diskusi Tentang Transformasi Digital dalam Pengelolaan Sumberdaya Alam (Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro)
Penulis : KompasTV Surabaya

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Pemkab Bojonegoro menyambut baik acara tanam pohon yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-346. Acara tanam pohon difokuskan di lokasi Wisata Grogoland Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/10/2023).

 

Camat Dander, Mujiono, menyampaikan terima kasih kepada JMSI yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Dander dan Pemdes Ngunut. "Kami berharap bahwa niat baik ini akan membawa hasil yang baik bagi generasi mendatang," ujarnya.

 

Dalam rangkaian acara penanaman pohon juga digelar diskusi tentang "Transformasi Digital dalam Pengelolaan Sumberdaya Alam". 

 

Sekretaris Dinas Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono, mengungkapkan, saat ini teknologi digital membuka peluang baru untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemantauan lingkungan.

 

"Kerjasama antara pemerintah, industri, masyarakat, dan lembaga nirlaba sangat penting. Ini untuk menghadirkan perubahan positif dalam pengelolaan sumber daya alam," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan, pentingnya peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang manfaat teknologi digital. Yakni dalam pengelolaan SDA secara berkelanjutan. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x