Kompas TV regional jawa tengah dan diy

KPU Jateng Optimis Bisa Raih Target Partisipasi Masyarakat

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - KPU seluruh Indonesia menggelar nobar film “Kejarlah Janji” di berbagai kampus, sebagai peringatan Sumpah Pemuda pada Sabtu (28/10). Sebelumnya, KPU juga telah menggelar nobar serupa pada Hari Santri.

Tujuannya untuk mensosialisasikan bahwa saat ini sudah masuk tahapan Pemilu 2024. Pihaknya juga ingin mengajak masyarakat bahwa Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa, sehingga meskipun berbeda pilihan tapi tujuannya adalah persatuan Indonesia.

Harapannya angka partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2024 meningkat, sebab target nasional diatas 82 persen. Sedangkan DPT Jateng sendiri total mencapai lebih dari 28 juta jiwa.

“Harapannya partisipasi kita itu di Pemilu 2024 itu meningkat, memang target nasional itu di atas 82 persen, semoga nanti di Jawa Tengah bisa lebih naik lagi ya dari Pemilu 2019 kemarin. Kita optimis nanti bisa mencapai target nasional untuk  partisipasi di Pemilu 2024 ini,” ujar Akmaliyah, Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jateng.

Dipilihanya Kampus PIP Semarang ini karena sangat banyak mahasiswa setempat yang memiliki hak pilih. Selain itu, kampus setempat jarang tersentuh oleh sosialisasi Pemilu.

#kpu #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x