Kompas TV regional sumatra

Istri Hilang usai Pamit Pergi ke Pasar, Motor Ditinggalkan dan Unggahan Medsos Dihapus

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 05:45 WIB
istri-hilang-usai-pamit-pergi-ke-pasar-motor-ditinggalkan-dan-unggahan-medsos-dihapus
Sosok Riska Gusri Ananda (16), warga Jorong air Rarak Utara, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang hilang usai pamit pergi ke pasar. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SOLOK, KOMPAS.TV - Seorang istri berusia 16 tahun bernama Riska Gusri Ananda, warga Jorong air Rarak Utara, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dilaporkan hilang dari rumahnya.

Riska yang baru empat bulan menikah dengan pria bernama Adi Satri (29) pada 22 Juni 2023 lalu, disebut hilang setelah pamit pergi ke pasar pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Motor yang dikendarai Riska kemudian ditemukan terparkir di pasar.

Kasus hilangnya Riska pun viral di media sosial. Sang suami pun mengaku bingung karena selama ini tidak ada permasalahan di antara mereka berdua.

"Gak ada masalah, baik dengan mertua, dengan istri. Gak ada cekcok, gak ada kecurigaan. Saat pamit pergi ke pasar juga seperti biasa," kata Adi, Jumat (27/10/2023), dikutip dari Tribunnews.com.

Adi menambahkan, pernikahannya dengan Riska sah secara hukum dan agama, meski mereka beda usia 13 tahun.

Sesuai aturan, apabila seorang perempuan yang berumur 16 tahun menikah, harus mendapatkan dispensasi perkawinan terlebih dahulu dari Pengadilan Agama. 

Selama menikah empat bulan, diketahui keduanya tinggal di rumah keluarga Riska.

Baca Juga: Orang Tua Bintang Liverpool Luiz Diaz Diculik, Ibunya Selamat tapi Ayahnya Masih Hilang

Adi menambahkan, sejak dilaporkan hilang, unggahan Riska di media sosial juga menghilang.

Menurut dia, sang istri sering mengunggah foto dan video di media sosial Instagram, Facebook, dan TikTok. Dia baru menyadari unggahan Riska di media sosial hilang setelah ia melapor ke polisi.

"Sadar saat melapor ke Polsek, polisi nanya ada foto yang lebih bagus, mungkin di IG. Saat dilihat semua postingan dihapus," cerita Adi.

Lebih lanjut, Adi menyebut, mantan kekasih istrinya mengaku tak terlibat atas hilangnya sang pengantin baru.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x