Kompas TV regional bali nusa tenggara

Fakta-Fakta Selebgram Semarang Bunuh dan Buang Bayi di Bali, Begini Kronologi dan Motifnya

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 10:00 WIB
fakta-fakta-selebgram-semarang-bunuh-dan-buang-bayi-di-bali-begini-kronologi-dan-motifnya
Selebgram sekaligus model asal Semarang berinisial ZDL (28), membunuh dan membuang bayinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Berikut fakta-fakta kasus selebgram bunuh bayinya di Bali mulai dari motif pembunuhan hingga ancaman hukuman. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra
Selebgram sekaligus model asal Semarang berinisial ZDL (28), membunuh dan membuang bayinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Berikut fakta-fakta kasus selebgram bunuh bayinya di Bali mulai dari motif pembunuhan hingga ancaman hukuman. (Sumber: Tribunnews.com)

DENPASAR, KOMPAS.TV - Seorang selebgram asal Semarang, Jawa Tengah, berinisial ZDL, tega membuang bayinya sendiri yang baru saja dilahirkan.

Kasus ini terungkap setelah penemuan jasad bayi di terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai dan penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian.

Akibat perbuatannya, ZDL ditangkap dan terancam hukuman penjara 9 tahun karena telah membunuh dan membuang darah dagingnya sendiri.

Berikut fakta-fakta selebgram asal Semarang yang buang bayi di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Siapa ZDL?

ZDL bukan warga Bali. Ia memegang KTP dengan alamat Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

ZDL lahir tahun 1995 atau sekarang berusia 28 tahun dan bekerja sebagai seorang model kelas internasional di bawah naungan perusahaan asal Jakarta.

Ia juga dikenal sebagai seorang selebgram yang memiliki banyak pengikut atau follower.

Dilansir Tribunnews.com, ZDL merupakan alumni perguruan tinggi swasta ternama di Semarang. Ia disebut memiliki seorang pacar yang mempunyai kewarganegaraan Singapura berinisial J.

Baca Juga: Seorang Model Bunuh dan Buang Bayinya, Takut Ketahuan Pacar Baru karena Sering Gonta-ganti Pasangan

Kronologi Selebgram Buang Bayi

Kasus bermula ketika ZDL terbang ke Bali dan menginap di sebuah hotel di kawasan Legian, Kuta, Badung, Bali, bersama pacarnya J. 

Pada Minggu, 15 Oktober 2023 sekitar jam 03.00 WITA, ZDL merasakan sakit perut yang memaksanya harus beberapa kali pergi ke toilet. 

Sekitar 4 jam kemudian, ZDL kembali merasakan mulas di perutnya. Dia pun pergi ke toilet lagi. Selama sekitar 60 menit duduk di kloset, dia merasakan ada sesuatu yang keluar. Ternyata ia melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Karena panik, ZDL kemudian menutup kloset secara diam-diam untuk menyembunyikan bayi tersebut agar tidak ketahuan J.

"Pelaku melahirkan di kloset untuk dibunuh saat itu. Itu sudah masuk ke pembunuhan. Motifnya agar tidak diketahui oleh pacar barunya," kata Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, Kamis (26/10/2023), dikutip dari Kompas.com.

Setelah itu, kata Ida Ayu, ZDL membersihkan tubuh dan kakinya dari darah pasca-melahirkan di kamar mandi. 

Dia kemudian memasukkan jasad bayi tersebut ke dalam kantong plastik warna putih.

Pada Minggu sekitar jam 14.00 WITA, ZDL melakukan check-out dari hotel sambil membawa jasad bayi yang sudah dibungkus dalam plastik laundry tanpa sepengetahuan orang lain.

ZDL dan J berangkat menuju Bandara Ngurah Rai untuk terbang ke Semarang. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x