Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pertengahan November, Kesiapan Logistik Pemilu di Jateng Beres

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada tahap awal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah sudah melakukan monitoring untuk kesiapan gudang penyimpanan logistik di 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Tujuannya, agar  kebutuhan logistik pada pemilihan umum 2024 nanti tetap dalam kondisi yang baik. Adapun kebutuhan logistik pemilu untuk tahun 2024 nanti antara lain adalah bilik pemilu, tinta, kotak suara.

Secara teknis, kesiapan gudang adalah tahap pertama yang harus dilakukan sebelum kebutuhan logistik datang. Secara umum, kesiapan ini sudah berjalan 20 persen dan ditargetkan akan selesai pada pertengahan November 2023 nanti.

“Kita targetkan di pertengahan November, kita sudah siap untuk tahap pertama tadi itu sudah siap di gudang masing-masing. Kalau dilihat untuk progress sampai saat ini ya 20 persen yang sampai di gudang itu menurut saya sudah cukup baik. Alhamdulillah dari kesiapan gudang di kabupaten-kota sudah bagus dan sudah tersedia,” ungkap Muhammad Machruz, DIvisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Jawa Tengah.

Untuk saat ini, KPU Jawa Tengah terus melakukan monitoring keamanan dan kesiapan gedung penyimpanan. Kemudian untuk tahap selanjutnya adalah melakukan monitoring distribusi logistik dari penyedia agar sampai dengan gedung penyimpanan dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

#pemilu2024 #kpujateng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x