Kompas TV regional jabodetabek

Baku Tembak dengan Komplotan Perampok Minimarket, Polisi Bekuk para Pelaku dan Sita Belasan Motor

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 09:21 WIB
baku-tembak-dengan-komplotan-perampok-minimarket-polisi-bekuk-para-pelaku-dan-sita-belasan-motor
Ilustrasi. Polisi terlibat baku tembak dengan komplotan perampok minimarket sekaligus pencurian kendaraan bermotor yang sering beraksi di kawasan Jakarta Barat. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi terlibat baku tembak dengan komplotan perampok minimarket sekaligus pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Jakarta Barat.

Dalam peristiwa penangkapan diwarnai baku tembak tersebut, polisi terpaksa menembak kaki Toto (27), kapten dari komplotan perampok tersebut.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan ketika hendak ditangkap.

"Ketika Toto kami sergap, yang bersangkutan melakukan perlawanan karena dia masih membawa senjata api, dan melakukan upaya penembakan terhadap petugas," ungkap Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: Aksi Kasir Tahan Pelaku Pencurian Minimarket, Namun Warga Hanya Diam Tak Membantu

Ia menambahkan, saat upaya penangkapan berlangsung, sempat terjadi baku tembak antara Toto dan petugas di tempat persembunyiannya di Lebak, Banten.

"Pada akhirnya penyidik melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku atas nama Toto," jelas Syahduddi.

"Karena memang sangat-sangat membahayakan dan mengancam jiwa, dan keselamatan petugas yang berupaya menangkap yang bersangkutan,” imbunhnya.

Setelah membekuk Toto, polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api (senpi) rakitan dengan enam butir peluru.

Berdasarkan keterangannya, Toto memperoleh senpi rakitan tersebut dari pelaku lain, yakni Krisna (25).

"Yang bersangkutan sudah berupaya untuk melarikan diri ke arah Lampung. Namun, berhasil dicegah dan diamankan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat," tutur Syahduddi, dikutip Kompas.com.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x