Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Temuan Koper Mencurigakan Berisi Pipa dan Kabel di Yogyakarta, Polisi Pastikan Bukan Bom

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 20:49 WIB
temuan-koper-mencurigakan-berisi-pipa-dan-kabel-di-yogyakarta-polisi-pastikan-bukan-bom
Ilustrasi garis polisi. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Polisi memastikan koper berisi pipa terlilit kabel yang tergeletak di halaman rumah warga di RT 06/RW 01 Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, bukan bom.

Kepastian itu disampaikan oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Rabu (18/10/2023) usai tim jihandak Gegana Polda DIY memeriksa koper tersebut.

Saiful menjelaskan, pihaknya menerima laporan masyarakat tentang adanya penemuan tas koper mencurigakan pada siang.

"Setelah kita mendatangi TKP, kita memasang garis polisi di lokasi karena kita tidak ingin mengambil resiko kita menghubungi Tim Jihandak dari Gegana Polda DIY, " ujarnya, dikutip Kompas.com.

Tak lama berselang,  Tim Gegana pun tiba di lokasi untuk melakukan pengecekan isi dalam koper tersebut.

Baca Juga: Imbas Kereta Api Anjlok di Yogyakarta, Calon Penumpang Lakukan Pembatalan Keberangkatan

Hasil dari pengecekan tersebut diketahui bahwa isi dalam koper bukan berupa rangkaian bom.

"Mereka melakukan olah TKP di lokasi, mengecek tas yang diduga barang mencurigakan itu. Alhamdulilah, itu bukan atau tidak ditemukan rangkaian bom yang diperkirakan oleh masyarakat tadi," tegasnya.

"Itu sama sekali tidak ada unsur terkait dengan bom. Isinya berupa pipa yang dililit dengan kabel, tapi tidak ada unsur bom di situ," imbuhnya.

Pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait pihak yang meletakan koper tersebut di pagar rumah salah satu warga.

"Ini masih kita dalami, kita akan lakukan penyelidikan terkait dengan hal ini. Mudah-mudahan, kita mohon doanya dalam waktu dekat mungkin bisa kita cari tahu siapa pelakunya yang menaruh tas itu dan motifnya apa," tuturnya.

Sebelumnya, Hari Santoso (53) seorang warga melaporkan adanya koper mencurigakan yang diduga diletakkan oleh orang tak di kenal di halaman rumahnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x