Kompas TV regional sulawesi

2 Karyawan Toko Terperosok Kedalam Sumur

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Dua karyawan toko roti di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terperosok ke dalam sumur sedalam 8 meter. Diameter sumur yang sempit dan kurangnya oksigen, membuat evakuasi oleh petugas damkar berlangsung dramatis.

Delapan personil damkar diterjunkan untuk mengevakuasi korban terperosok ke dalma sumur. Setelah berjuang selama 15 menit, kedua korban akhirya berhasil dievakuasi dengan menggunakan teknik vertical rescue. Korban yang tidak sadarkan diri setelah terperosok kedalam sumur sedalam 8 meter, langsung dibawa ke rumah sakit.

Peristiwa ini berawal saat kedua karyawan toko roti di kecamatan marusu, Maros, hendak memasang gorong gorong sumur yang berada di bawah tangga bangunan toko.

Saat proses pemasangan, material gorong gorong pecah hingga membuat salah seorang diantaranya terperosok ke sumur. Kondisi sumur yang sempit dan berair membuat korban terjebak di dasar sumur. Melihat rekan terjatuh, karyawan lainnya lalu berusaha menolong, namun nahas iya justru turut terjatuh. Kedua korban sempat terjebak selama 20 menit sebelum akhirnya di evakuasi. Kondisi sumur yang sempit, sempat membuat petugas kesulitan bernafas saat turun ke sumur.

#sumur
#damkarevakuasi
#karyawantokooroti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x