Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Suami Tega Bakar Istri dengan Bensin dan Rokok, Dibakar Api Cemburu

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 22:00 WIB
kronologi-suami-tega-bakar-istri-dengan-bensin-dan-rokok-dibakar-api-cemburu
Ilustrasi suami bakar istri. (Sumber: Tribun Jakarta)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LANGKAT, KOMPAS.TV - Seorang suami tega membakar istrinya sendiri hidup-hidup karena diduga tersulut api cemburu. Diketahui pelaku pembakaran berinisial B (17 tahun) dan korban adalah ANH yang masih berusia 16 tahun.

Peristiwa suami bakar istri ini terjadi di Jalan Sei Bilah, Lingkungan I, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, pada Kamis (5/10/2023), yang membuat warga setempat geger.

Sebelumnya terjadinya pembakaran, rumah tangga pasangan belia itu memang seringkali terjadi cekcok. 

Dan sudah sepekan, B tidak lagi tinggal serumah dengan istrinya. Korban lebih memilih menginap di rumah temannya yang bernama Elviana.

Insiden pembakaran ini berawal saat B menemui korban dan terlibat adu mulut atau cekcok di belakang rumah Elviana pada Kamis siang.

Setelah pertengkaran, korban memutuskan masuk ke dalam rumah dan meninggalkan suaminya. Korban kemudian berbaring di ruang depan rumah bersama Kasdiana alias Dedek (18). Sementara itu, B tetap menunggu di belakang rumah. 

Tiba-tiba, B meminta anak Elviana untuk membeli sebotol bensin eceran di sebelah rumah tersebut. B mengisi sebagian bensin ke tangki motornya.

Kemudian, B dengan santai merokok sambil membawa botol berisi bensin, lalu menyiramkannya ke arah badan istrinya sendiri. Lalu B segera melemparkan rokok ke arah korban yang sudah terkena bensin dan api langsung membakar tubuhnya.

Setelah melakukan tindakan tersebut, B langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah saksi. Peristiwa ini dengan cepat menyebar dan menghebohkan masyarakat sekitar. Anak Elviana segera memberitahu ibunya dan kemudian mengabarkan kepada warga lainnya.

Baca Juga: Suami Pembakar Istri dan Anak di Cakung Ditetapkan Jadi Tersangka, Polisi: Pelaku Masih di RS!

"Ada dua korbannya, istri pelaku dan temannya, Kasdiana alias Dedek," ucap Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto, dikutip dari Tribun Medan, Jumat (6/10).



Sumber : Tribun Medan


BERITA LAINNYA



Close Ads x