Kompas TV regional jabodetabek

Kebun Raya Hadir di Pameran Tanaman Internasional FLOII 2023, Kenalkan Kekayaan Hayati Indonesia

Kompas.tv - 28 September 2023, 23:00 WIB
kebun-raya-hadir-di-pameran-tanaman-internasional-floii-2023-kenalkan-kekayaan-hayati-indonesia
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Bapak Teten Masduki saat mengunjungi booth Kebun Raya di ajang pameran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII), Kamis (28/9/2023). (Sumber: istimewa.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebunraya.id (PT. Mitra Natura Raya) selaku pengelola 4 (empat) Kebun Raya di Indonesia  berpartisipasi pada ajang pameran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) 2023.

Adapun ajang pameran tanaman hias bertaraf internasional itu diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, mulai 28 September hingga 1 Oktober 2023.

Managing Director KebunRaya.id, Marga Anggrianto mengatakan kehadiran pihaknya di pameran tersebut adalah untuk mendekatkan peran penting Kebun Raya ke publik, salah satunya memperkenalkan kekayaan hayati Indonesia.

Seperti diketahui, Kebun Raya merupakan etalase konservasi ex-situ tanaman di dalamnya.

“Tujuan utama kami dalam berpameran bukan hanya untuk berjualan, namun juga membawa misi penting  menyampaikan pesan tentang pentingnya Kebun Raya sebagai pusat konservasi ex-situ kekayaan hayati Indonesia," kata Marga dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9/2023).

"Dan turut melestarikannya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," sambungnya.

Dalam pameran tersebut, Kebun Raya akan mengisi booth dengan luas 90 meter persegi, ini merupakan salah satu okupansi booth terluas yang di dalam pameran FLOII 2023.

Dimana di setiap booth tersebut terdapat Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi dan Kebun Raya Bali.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Diselimuti "Salju Cantik" dari Pohon Randu hingga Akhir Agustus 2023

Booth Kebun Raya memajang tanaman-tanaman hias yang dibuat langsung oleh gardener asli Kebun Raya sehingga bukan hanya tanaman hias biasa, melainkan dibuat oleh gardener yang sudah biasa merawat kebun seluas puluhan hektar.

Berbagai informasi jasa dan layanan juga tersedia di booth Kebun Raya FLOII.

Selain booth yang cukup besar dan luas, Kebun Raya juga akan menghadirkan beberapa workshop dan talkshow.

Dimulai dari Workshop Platycerium, Talkshow Pengenalan dan Perawatan Dasar Tanaman Nepenthes, Workshop Terrarium dan Talkshow mengenai Inga Edulis, tanaman buah eskrim khas Bedugul Bali.

Workshop dan talkshow tersebut akan berlangsung selama 3 hari hari, dimulai dari hari Kamis hingga Sabtu, 28 – 30 September 2023.


 

Adapun, pada acara peresmian pembukaan pameran FLOII, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Bapak Teten Masduki mengunjungi booth Kebun Raya untuk mengetahui kekayaan konservasi hayati Indonesia.

Baca Juga: Teten Masduki soal TikTok Shop: Mana Bisa Menteri Koperasi Tutup TikTok?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x