Kompas TV regional jabodetabek

Sebelum Ditemukan Tewas Terbakar, Anak Perwira TNI AU Sempat Tulis Pesan di Akun Roblox, Ini Isinya

Kompas.tv - 27 September 2023, 16:31 WIB
sebelum-ditemukan-tewas-terbakar-anak-perwira-tni-au-sempat-tulis-pesan-di-akun-roblox-ini-isinya
Ilustrasi jenazah. Polisi menemukan fakta baru terkait kasus kematian anak perwira menengah atau Pamen TNI AU berinisial CHR yang ditemukan tewas di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.(Sumber: Tribunnews)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menemukan fakta baru terkait kasus kematian anak perwira menengah atau pamen TNI AU berinisial CHR yang ditemukan tewas di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengungkapkan temuan status yang tertulis di akun Roblox milik korban. Roblox diketahui merupakan nama sebuah game online.

Status tersebut ditulis dalam bahasa Inggris. Diduga, status tersebut merupakan pesan terakhir dari korban.

"Kami juga akan mengecek akun Roblox. Jadi, korban ini hobinya memang gamer. Mengecek akun Roblox korban," kata Leonardus dalam konferensi pers, Rabu (27/9/2023).

"Ditemukan status di Roblox korban, tulisannya 'Hi, if you see this i'm probably already dead (kalau kamu melihat inisaya mungkin sudah meninggal, -red), ini tulisannya," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan proses penyelidikan terkait kematian korban masih terus dilakukan.

Sejumlah pihak pun, kata dia, telah dilibatkan untuk mengungkap kasus ini.

"Kemarin telah turun tim dari fisika Forensik Puslabfor Bareskrim Polri, ini khusus untuk mengecek dan olah TKP terkait dengan kasus kebakaran," terangnya.

"Juga turun tim dari kimbiofor, kimia, biologi, dan forensik Puslabfor Bareskrim Polri. Ini untuk melakukan pengecekan dan mengolah TKP dan juga DNA yang ada di TKP," jelasnya.

Baca Juga: Ada Jelaga di Tenggorokan Anak Perwira TNI AU yang Ditemukan Tewas Terpanggang di Lanud Halim

Tak hanya itu, pihak Polres pun disebut Leonardus juga melakukan kerja sama dengan Puspom Lanud Halim Perdanakusuma dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x