Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Edukasi Kesehatan Gigi, PTGMI Bagikan Sikat & Pasta Gigi Gratis

Kompas.tv - 27 September 2023, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Edukasi kesehatan gigi dan mulut di sampaikan oleh anggota Persatuan Terapis Gigi Dan Mulu Indonesia (PTGMI) Jawa Tengah saat menggelar kegiatan di kawasan Car Free Day (CFD) Pahlawan Semarang. Masyarakat pengunjung CFD di imbau untuk selalu menjaga kebersihan ggi dan mulut agar tidak menimbulkan bau dan penyakit. Salah satu cara menjaga kebersihan yaitu dengan rajin menggosok gigi .

Di usia ke-27, PTGMI tak hanya memberi edukasi  Kesehatan, namun anggota PTGMI juga membagi-bagikan sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada pengunjung CFD serta melakukan giat donor darah. Dengan rajin gosok gigi setiap hari, gigi dan mulut akan bersih dan sehat sehingga membuat percaya diri saat berinteraksi di masyarakat. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya mensukseskan program Kemenkes RI yang menargetkan anak Indonesia usia 12 tahun bebas karies atau gigi berlubang.

“Edukasi terhadap kesehatan gigi dan mulut kemudian dilanjutkan dengan pembagian sikat gigi dan pasta gigi secara cuma-cuma dan yang terakhir nanti dilanjutkan dengan donor darah. Juga turut membantu dengan edukasi dan pembagian sikat gigi gratis tadi terkait dengan upaya kesehatan bebeas karies 2030 dan yang terakhir donor darah merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ujar Dharma Wahyu Edh, Ketua DPD PTGMI Jateng.

Anggota PTGMI Jateng berjumlah lebih dari 1.900 orang dan semua sudah bersertifikasi dan mengantongi izin kerja dari Dinas Kesehatan setempat. Mereka rata- rata lulusan D3, S1, dan S2 yang dibekali keahlian terapis gigi dan mulut.

#ptgmijateng #kebersihanmulutdangigi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x