Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Truk di Exit Tol Bawen Semarang, Sopir Masih Diperiksa

Kompas.tv - 24 September 2023, 15:58 WIB
polisi-belum-tetapkan-tersangka-kecelakaan-truk-di-exit-tol-bawen-semarang-sopir-masih-diperiksa
Petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam.kecelakaan di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Semarang belum menetapkan tersangka atas peristiwa kecelakaan truk tronton di simpang dekat exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang terjadi pada Sabtu (23/9/2023).

Pasalnya, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dengan meminta keterangan dari ahli dan saksi.

Meski muncul dugaan rem blong, polisi akan memastikan penyebab kecelakaan maut itu dengan meminta keterangan ahli dari Nissan, produsen truk yang terlibat kecelakaan.

”Untuk memastikan penyebab kecelakaan, kami masih membutuhkan keterangan dari saksi ahli,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polsek Semarang, Ajun Komisaris Dwi Himawan C, Minggu (24/9/2023).

Sementara itu, pengemudi truk bernama Agus Riyanto (44), yang merupakan warga asal Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kini masih diperiksa polisi sebagai saksi.

Polisi pun memeriksa kondisi kesehatan Agus serta memintanya untuk menceritakan kronologi kejadiaan kecelakaan tersebut.

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan untuk melihat kelayakannya dia berkendara. Kami periksa dan meminta menceritakan kronologi kejadian tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Update Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen: Ini Daftar Lengkap Nama Korban Meninggal dan Luka

Setidaknya ada 16 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini, yang terdiri dari tujuh kendaraan roda empat serta sembilan kendaraan roda dua.

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah truk tronton bernomor polisi AD 8911 IA yang dikemudikan Agus.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x