Kompas TV regional sumatra

Kronologi Pemuda di Batam Bunuh Teman Prianya karena Cemburu Korban Dekat dengan Laki-Laki Lain

Kompas.tv - 22 September 2023, 22:00 WIB
kronologi-pemuda-di-batam-bunuh-teman-prianya-karena-cemburu-korban-dekat-dengan-laki-laki-lain
Ilustrasi penangkapan oleh kepolisian. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BATAM, KOMPAS.TV  –  Polisi menangkap pembunuh pria yang mayatnya bersimbah darah di lahan kosong tidak jauh dari gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) atau pelayanan satu pintu Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/9/2023).

Korban pembunuhantersebut belakangan diketahui  bernama Sun Pen (46), sementar pelaku merupakan pacar korban yang berinisial PSH (18).

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi pada jasad korban, ditemukan luka robek seperti gorokan di bagian lehernya dan banyak luka tusukan di sejumlah tubuh Sun Pen.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kawasan Industri Tunas Prima di Batam

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Fajar Bittikaka di Mapolsek Batam Kota, Jumat (22/9/2023) menyebut pihaknya sudah menangkap pelaku.

“Korban dihabisi pacarnya sendiri, PSH (18) yang kini sudah kami amankan,” kata dia.

Motif pelaku menghabisi korban, lanjut Fajar, adalah PSH cemburu karena korban dekat dengan pria lain.

“Antara pelaku dan korban menjalin hubungan asmara sejenis. Makanya saat pelaku melihat korban dekat dengan pria lain, pelaku langsung menhabisi nyawa korban secara sadis,” terang Fajar.

Selain rasa cemburu, menurut Fajar, pelaku juga ingin menguasai harta korban.

Sejumlah harta korban, di antaranya dompet, uang, jam tangan, dan sepeda motor milik korban juga dirampas pelaku.

“Pelaku juga kami hadiahi timas panas, karena berusaha melawan saat kami amankan di tempat kerjanya di salah satu rumah makan padang di kawasan Sei Panas,” terang Fajar, dikutip Kompas.com.

Pembunuhan terhadap korban tersebut, kata Fajar, merupakan pembunuhan berencana. Sebab,  pelaku menyiapkan pisau dari tempat kerjanya yang kemudian menemui korban.

“Sebelum dihabisi, korban dibawa jalan-jalan oleh pelaku hingga akhirnya mereka duduk berdua di lahan kosong tidak jauh dari gedung MPP.”


 

“Di sanalah pelaku menghabisi nyawa korbannya,” kata  Fajar.

Sebelumnya, Polsek Batam Kota menemukan informasi dari seorang pekerja kebersihan yang menemukan orang tergeletak bersimbah darah di lahan korsong dekat Mal MPP.

Baca Juga: Panglima TNI Resmi Buka Latihan Militer Bersama Negara ASEAN di Batam

Personel Polsek Batam Kota langsung ke lokasi dan mengamankan lokasi kejadian, sementara mayat yang belum diketahui identitasnya itu langsung di evakuasi ke RS Bhayangkara.

Berdasarkan pemeriksaan bagian luar tubuh korban, banyak ditemukan luka tusuk. Kuat dugaan korban tewas akibat luka robek seperti gorokan di lehernya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x