Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Hebat di Tegal, Tiga Tempat Usaha Hangus, Ini Penyebabnya!

Kompas.tv - 19 September 2023, 21:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Empat unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota bersama regu pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. Kepanikan warga sempat terjadi saat petugas melakukan upaya pemadaman.

 

Kondisi ilalang kering karena kemarau menyebabkan kobaran api mudah merambat dan asap tebal. Kebakaran diketahui berawal dari lahan, kemudian api merembet dan membakar tiga tempat usaha yang berada di pinggir jalan.

 

Dua bangunan yang ludes terbakar merupakan tempat usaha perbaikan jok motor dan mobil. Api juga menghanguskan bangunan tempat penjualan material rotan yang lokasinya berdekatan. Menurut warga, kebakaran berasal dari warga yang membakar sampah.

 

Selain dua bangunan tempat usaha ludes terbakar, sebagian bangunan bengkel mobil juga ikut terbakar. Sejumlah peralatan bengkel hingga aksesoris mobil turut hangus. Bahkan satu mobil yang sedang dalam proses pengecatan juga ikut terbakar bodynya.

 

Hingga Minggu sore, petugas damkar dari kabupaten Tegal dan kota Tegal terus melakukan pendinginan lokasi yang bekas terbakar. Ini dilakukan agar tidak ada lagi api yang muncul dari bekas kebakaran. Sedang jumlah kerugian akibat kebakaran ini masih dalam pendataan petugas terkait.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x