Kompas TV regional jawa timur

Kebakaran Padam, Gunung Bromo Kembali Dibuka Untuk Wisata

Kompas.tv - 19 September 2023, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah hampir sepekan lebih ditutup imbas dari kebakaran, kawasan wisata Gunung Bromo akhirnya kembali dibuka, Selasa (19/09/2023). Pembukaan kembali gunung Bromo untuk wisatawan ini setelah petugas berhasil memadamkan api yang membakar bukit Teletubbies atau savana Bromo 

Secara resmi, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) membuka kawasan wisata gunung Bromo pasca kebakaran. Untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran, pihak BBTNBTS meminta wisatawan untuk tidak membawa dan menggunakan barang barang yang mudah terbakar, serta mematuhi peraturan saat melakukan registrasi.

Dalam rilisnya kepada media, kepala bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Septi Eka Wardhani, menjelaskan bahwa pembukaan wisata ke gunung bromo secara resmi dibuka mulai Selasa (19/09/2023) pukul 00.01 wib. Pembukaan jalur wisata ini berlaku untuk semua akses pintu masuk.

Untuk pembelian tiket masuk ke kawasan Gunung Bromo, pihak taman nasional hanya memberlakukan pembelian secara online, melalui laman resmi BBTNBTS, dan tidak ada pembelian offline di pintu masuk.

"Silahkan bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke dalam kawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru untuk bisa booking online terlebih dahulu," Terang Septi.

Sebelumnya, akibat kebakaran yang terjadi di padang savana kawasan Gunung Bromo, pihak taman nasional menutup semua pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo untuk tujuan wisata. 

Padahal penutupan dilakukan saat petugas berupaya melakukan pemadaman api yang membakar kawasan savana mulai dari Probolinggo hingga kawasan Jemplang Kabupaten Malang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x