Kompas TV regional jabodetabek

Ada Angkutan Shuttle Gratis dari Stasiun LRT ke TMII, Ini Jadwal dan Cara Naiknya

Kompas.tv - 16 September 2023, 07:43 WIB
ada-angkutan-shuttle-gratis-dari-stasiun-lrt-ke-tmii-ini-jadwal-dan-cara-naiknya
Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kini bisa mengaksesnya dengan LRT Jabodebek. Pengelola TMII menyediakan layanan angkutan antar-jemput (shuttle) gratis bagi pengunjung tempat wisata itu dari Stasiun LRT TMII. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kini bisa mengaksesnya dengan LRT Jabodebek. Pengelola TMII menyediakan layanan angkutan antar-jemput (shuttle) gratis bagi pengunjung tempat wisata itu dari Stasiun LRT TMII.

Direktur Operasi TMII Arie Prasetyo mengatakan angkutan shuttle itu diberikan agar TMII lebih mudah dijangkau masyarakat dengan transportasi umum. Pasalnya, saat ini kendaraan pribadi tidak boleh masuk dan berkeliling di dalam area TMII kecuali kendaraan listrik. 

"Layanan ini tersedia mulai Jumat (15/9) ini dan dapat dinikmati oleh pengunjung TMII yang telah memegang tiket (membeli tiket online sebelumnya)," kata Arie di Jakarta, Jumat, seperti dikutip dari Antara

Arie mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan operator Stasiun LRT TMII dan Blue Bird Group dalam penyediaan angkutan shuttle yang beroperasi setiap hari.

Baca Juga: Taman Burung Jagat Satwa Nusantara TMII Mulai Dibuka Kembali, Segini Harga Tiketnya

Ia menerangkan, pengunjung bisa naik shuttle dari lobi Stasiun LRT TMII dan akan diturunkan di Tourist Information Center (TIC) TMII, begitu juga sebaliknya. Ada 2 unit angkutan shuttle berkapasitas 14 tempat duduk yang disiapkan dan akan berangkat setiap 30 menit. 

Menurut Arie, jadwal shuttle yang teratur itu bisa membuat pengunjung lebih fleksibel dalam merencanakan perjalanan. 

Jadwal keberangkatan dari Stasiun LRT TMII ke TMII dimulai dari pukul 07.00- 19.00 WIB, sedangkan dari TIC TMII ke Stasiun LRT dimulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Di Stasiun LRT TMII juga disiapkan petugas untuk memeriksa tiket para pengunjung. Jika tiket sudah di tangan, pengunjung dapat langsung menaiki shuttle menuju TMII.

Baca Juga: Intip Wajah Baru TMII, Ada Wahana Baru Apa Aja Ya? | JALAN JALAN

"Selain memberikan kemudahan aksesibilitas, layanan ini juga akan membantu mengurangi kemacetan dan dampak negatif lainnya di sekitar area TMII," tutur Arie. 

"Dengan layanan ini, pengunjung dapat menikmati keindahan dan keunikan TMII tanpa harus khawatir tentang parkir atau menghadapi kemacetan lalu lintas," tambahnya. 

Sementara mulai hari ini, Sabtu (16/9/2023), LRT Jabodebek menambah jadwal perjalanannya. Keberangkatan terakhir LRT menjadi lebih malam.

Dengan adanya penambahan jadwal, otomatis total perjalanan rangkaian LRT pun jadi lebih banyak. 

Baca Juga: Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tak Disubsidi, Lebih Murah Mana dengan Argo Parahyangan?



Sumber : Antara, Kompas.tv



BERITA LAINNYA



Close Ads x