Kompas TV regional kalimantan

Karhutla di Banjarbaru Terus Terjadi, Kabut asap Masih Menyelimuti, Status Masih Siaga

Kompas.tv - 15 September 2023, 20:11 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Masih adanya kejadian kebakaran hutan dan lahan di Kota Banjarbaru membuat kabut asap masih menyelimuti sebagian wilayah Kota Banjarbaru saat pagi hari sekitar pukul 6 hingga 8 pagi.

Pada siang hari kabut asap mulai hilang dan jarak pandang kembali normal.

Baca Juga: Karhutla di Kalsel Masih Terjadi, Korem 101/Antasari Gelar Salat Istisqo' Meminta Turun Hujan
Berbagai upaya telah dilakukan oleh BPBD kota dan provinsi yang bersinergi dengan TNI-Polri terus melakukan pemadaman saat terjadi karhutla dan pembahasan lahan di kawasan rawan terbakar.


Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan status Kota Banjarbaru masih siaga karhutla meski kejadian kebakaran hutan dan lahan hingga saat ini total mencapai 714 hektare dengan 316 kejadian.


“Kalau terkendali banget tidak, kabut memang ada tapi tidak separah tahun-tahun yang lalu. Kalau di liang anggang dulu mungkin sekitar 1 meter hari ini masih lumayan. Kalau 100 meter masih ada.” Jelas Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Baca Juga: Satpol PP Terus Awasi Eks Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru Cegah Aktivitas Prostitusi


Diharapkan hujan bisa segera turun untuk mengurangi dampak asap dan kebakaran hutan dan lahan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah berdampak pada kesehatan dan aktivitas masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x