Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Piala Asia U-23, Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Garuda Muda

Kompas.tv - 14 September 2023, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucu sulungnya, Jan Ethes Srinarendra, menyaksikan laga Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) malam. Tentu kehadiran orang nomor satu di negeri ini membuat suasana Manahan semakin meriah.

Tim Nasional Indonesia pun sukses menang dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Indonesia mencetak sejarah dengan lolos pertama kalinya ke putaran final Piala Asia U-23. Presiden Jokowi memberikan apresiasi kemenangan timnas dan menyebut jika permainannya sangat menjanjikan untuk berprestasi di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

“Saya liat sangat ceras, saling menyerang, dan ya sudah kita ketahui hasilnya 2-0. Ini apa, sejarah karena sejak, saya diberitahu tadi, sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang melawan Turkmenistan,” ujar Jokowi.

“Ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick,” guraunya.

Presiden meminta seluruh yang terlibat untuk kembali mempersiapkan diri dengan baik. Jangan sampai di Piala Asia U-23 nanti Indonesia hanya numpang lewat saja. Kualitas menjanjikan dari Timnas U-23 membuat presiden optimis dengan masa depan tim ini.

#pialaasiau23 #timnas #jokowidodo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x