Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Begini Cerita Ibu Kepala Sekolah yang Beli Mobil Khusus untuk Antar Jemput Siswanya

Kompas.tv - 11 September 2023, 20:53 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

UNGARAN, KOMPAS.TV- Diketahui SDN Sugihan 03 ini jauh dari permukiman warga, maka kepala sekolah memiliki inisiatif untuk mengantar dan menjemput siswanya.

Septina Ina Kadarsih Kepala Sekolah SDN Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sengaja membeli kendaraan roda empat  senilai 17 juta rupiah dengan uang pribadinya untuk mengantar dan menjemput siswanya.

Sebagai informasi, para murid ditarik biaya sebesar 2 ribu rupiah untuk pulang dan pergi sebagai ganti uang bensin. Mobil antar jemput ini ada karena sekolah tersebut jauh dari permukiman warga. Septina mengaku antar jemput dengan mobil ini dilakukan sebagai promosi agar para orang tua menyekolahkan putra dan putri mereka ke SDN Sugihan 3. Selain itu juga supaya para murid tidak terlambat saat berangkat ke sekolah karena jarak yang jauh.

Sebenarnya ibu kepala sekolah tersebut bukan yang memegang tugas penuh untuk mengantarkan para siswa. Hanya saja saat guru yang bertanggung jawab sedang absen maka Septina lah yang menggantikannya.

Baca Juga: Viral Oknum Guru di Samosir Cukur Botak Bagian Tengah Kepala Muridnya

Editor Video: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x