Kompas TV regional jabodetabek

Kodam Jaya Ungkap Anggota TNI yang Jadi Penyebab Kecelakaan di Tol MBZ Punya Masalah Psikologis

Kompas.tv - 11 September 2023, 17:10 WIB
kodam-jaya-ungkap-anggota-tni-yang-jadi-penyebab-kecelakaan-di-tol-mbz-punya-masalah-psikologis
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Herbert Andi Amino Sinaga dalam konferensi pers keterlibatan anggota TNI di kecelakaan beruntun di Tol MBZ, Senin (11/9/2023). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Herbert Andi Amino Sinaga mengungkapkan bahwa anggota TNI yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol MBZ pada Sabtu (9/9/2023), Lettu G, mempunyai masalah psikologis. 

Selain itu, Andi juga menginformasikan bahwa Lettu G sedang dalam proses pengawasan oleh Kodam Jaya/Jayakarta.

"Perlu diketahui juga semenjak kejadian ini, Lettu G memiliki riwayat penyakit. Kondisi psikologisnya sedang tidak sehat dan sedang dalam pengawasan satuan," kata Andi dalam konferensi pers, Senin (11/9/2023).

Andi menyatakan bahwa karena kondisi kesehatan Lettu G itu, pihaknya belum dapat meminta keterangan darinya. Lettu G sendiri saat ini sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. 

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa penyidik dari POM Kodam Jaya/Jayakarta telah meminta keterangan dari saksi korban dan saksi pelapor.

Lebih lanjut, kata Andi, penyidik juga masih mengumpulkan barang bukti terkait insiden kecelakaan tersebut.

"Penyidik POM ini juga telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yaitu korban maupun pelapor dan juga melengkapi barang-barang bukti dalam olah TKP di tol tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga menjelaskan kronologi ketika Lettu G terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. Ia mengatakan bahwa pada Sabtu dini hari, Lettu G pergi mengendarai mobil tanpa seizin dari pimpinan satuannya.

Baca Juga: Anggota TNI yang Lawan Arah Timbulkan Kecelakaan di Tol MBZ Diamankan, Kondisinya Disebut Syok



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x