Kompas TV regional jawa barat

Mengintip Proses Pembuatan Selubung Garuda Istana IKN

Kompas.tv - 5 September 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Inilah suasana workshop pembuatan selubung garuda istana kepresidenan IKN, yang berada di kawasan NuArt Sculpture Park, milik seniman ternama Nyoman Nuarta. Terlihat pekerja dengan sigap mengerjakan bagian-bagian dari selubung garuda istana kepresidenan, yang ditargetkan sudah terpasang di Istana Kepresidenan IKN pada bulan mei mendatang. Sekitar 200 pekerja terlibat dalam mengerjakan proyek ini. 

Perancang selubung garuda istana kepresidenan IKN, Nyoman Nuarta mengatakan, sebetulnya dalam proses pembuatan selubung garuda ini, tidak ada kesulitan yang berarti. Nyoman Nuarta optimis akan selesai dan terpasang sesuai target. 

Salah satu pekerja yang terlibat, sekaligus pemimpin bidang seni di workshop PT Siluet Nyoman Nuarta, I Ketut Budi mengatakan, merasa bangga dan terharu bisa menjadi bagian dari pembuatan istana kepresidenan. 

Sebanyak 80 bilah selubung garuda, 8 modul dan dua segmen selubung garuda seberat kurang lebih 24 ton, dikirim dari NuArt Sculpture Park Bandung ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur pada 30 agustus kemarin. Itu merupakan pengiriman perdana bagian-bagian dari Istana Kepresidenan IKN.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x